Sunday, December 30, 2012

[CariKerja-Online] LOWONGAN KERJA PT. SANGKAN PARK (SANGKAN RESORT AQUA PARK)

 

LOWONGAN KERJA
PT. SANGKAN PARK (SANGKAN RESORT AQUA PARK)
YANG BERLOKASI DIDAERAH WISATA
SANGKAN URIP DAN BANDORASA KUNINGAN JAWA BARAT
MENGAJAK ANDA UNTUK BERGABUNG UNTUK POSISI :
GATE ATTENDANT
·�� Minimal Pendidikan SMA
·�� Usia Maksimal 25 tahun
·�� Pria/ Wanita
·�� Berpenampilan fisik baik
·�� Supel tapi tegas
·�� Mempunyai pengalaman dibidang service
·�� MepunyaiAttude yang baik
·�� Mampu berkomunikasi dengan
LIFE GUARD
·�� Minimal Pendidikan SMA
·�� Usia maksimal 25 tahun
·�� Pria
·�� Lolos Psikotest
·�� MahirBerenang minimal2
·�� Mempunyai pengetahuan untuk penanganan first-aid
·�� Berpenampilan fisik baik
·�� Supel tapi tegas
·�� Mempunyai pengalaman dibidang service
·�� Mampu berkomunikasi dengan baik
CREW COUNTER
·�� Minimal Pendidikan SMA
·�� Usia Maksimal 25 tahun
·�� Pria
·�� Berpenampilan fisik baik
·�� Supel tapi tegas
·�� Mempunyai pengalaman dibidang service
·�� MepunyaiAttude yang baik
·�� Berkomunikasi dengan baik
KASIR
·��� Minimal pendidikan SMA
·��� Pria dan wanita
·��� Usia Maksimal 25 tahun
·��� Mempunyai pengalaman minimal 1 tahun sebagai kasir
·��� Berkepribadian baik
·��� Mampu berkomunikasi dengan baik

MEKANIK – ELEKTRIK (ME)

·�������� Laki-laki
·�������� STM/SMK Listrik/mekanik
·�������� Pengalaman min 3 tahun di posisi yang sama
·�������� Usia Maksimal 25 tahun

HOUSE KEEPING

·�������� Minimal pendidikan SMA

·�������� Usia Maksimal 25 Tahun
·�������� Mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik
·�������� Supel Smart
·�������� Good looking
SALES / MARKETING
1.��� Supervisor Marketing
2.��� Staff Marketing
·������ S1/ D3-berpengalaman (1)
·������ Usia Maksimal 30 tahun(1)
·������ Min SMA (2)
·������ Usia Maksimal26 Tahun( 2 )
·������ Mempunyai pengalaman dibidang marketing minimal 2 tahun (1)
·������ Mempunyai Pengalamandi Bidang Marketing1 Tahun( 2 )
·������ Mempunyai pengalaman dibidang promosi, media atau event
���� minimal 1 tahun (12)
·������ Mampu membuat program kerja marketing dibidang jasa hiburan
���� (1)
·������ Mempunyai skill komputer untuk design materi promosi (12)
·������ Mempunyai network yang luas (12)
·������ Supel Smart (12)
·������ Good Looking (12)
·������ Mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik (12)
·������ Mempunyai skill negosiasi presentasi yang baik (1 2)
ACCOUNTING STAFF
·�������� Pria/Wanita , Usia max 28 tahun
·�������� Pendidikan minimum D3/S1 dari jurusan Accounting
·�������� Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai Accountant
·�������� Mengerti tentang perpajakan, general ledger, AR,AP
·�������� Terbiasa menggunakan program accounting
·�������� Menguasai Ms office (excel, powerpoint, word)
·�������� Jujur, tegas, teliti, bertanggung jawab, dan dapat bekerja dalam team
·�������� Memiliki kemampuan analisa yang baik
·�������� Dapat mengerjakan pembukuan dan membuat laporan keuangan
·�������� Mengerti Siklus Akuntansi (Transaksi s/d Penyusunan Laporan Keuangan)
·�������� Mampu bekerja di bawah tekanan

KIRIM SURAT LAMARAN KE :
PT. SANGKAN PARK (SANGKAN RESORT AQUA PARK)
Jl. Bandorasa Km 12 – Kuningan 45556
Jawa Barat – Indonesia
Atau e-mail : hrd@sangkanpark.com
SERTAKAN :
- Surat Lamaran
- CV
- Fotokopi Ijazah
- Fotokopi KTP/SIM
- Foto Berwarna 4X6
INFO TENTANG PERUSAHAN :
Website Waterpark : http://www.sangkanpark.com

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___

Saturday, December 29, 2012

[CariKerja-Online] Certified Man Power Planning & Workload Analysis

 

Certified Man Power Planning & Workload Analysis
Panduan Strategis untuk menentukan Kebutuhan Tenaga Kerja
Pada akhir workshop akan dilakukan ujian untuk mengukur kompetensi peserta
 
DAPATKAN BONUS !!
- TEMPLATE WORKLOAD ANALYSIS
- SOFTWARE WORKLOAD ANALYSIS (hanya tinggal klik........)
 
INGIN MENJADI AHLI DALAM MAN POWER PLANNING & WORKLOAD ANALYSIS ?
SEGERA IKUTI WORKHOPNYA !!
 
 
Dewasa ini kebutuhan akan sumber daya manusia menjadi masalah yang sangat vital. Hal ini dikarenakan adanya keterkaitan antara beban kerja dengan beban finansial yang harus ditanggung dan disertai dengan hasil output yang diharapkan. Untuk itu perusahaan perlu melakukan analisa dan perhitungan yang mendalam untuk mendapatkan hasil beban kerja yang optimal. Maka dilakukanlah studi, analisa dan pengukuran man power planning dan analisa beban kerja yang memiliki nilai sangat strategis bagi perusahaan. Hal ini disebabkan oleh perusahaan bisa melakukan perkiraan pengukuran (forecast) untuk masa depan dan simulasi kondisi aktual yang sedang dihadapi. Dari forecast & analisa yang dikerjakan dapat dikembangkan ke arah yang lebih teknis lagi menjadi berbagai teori yang dapat diaplikasikan ke dalam ruang lingkup bisnis. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kinerja dan produktifitas serta strategi perusahaan dalam menjalankan roda bisnisnya.

Pembahasan yang dilakukan pada pelatihan ini sangat sederhana dan mudah dipahami secara runtun dan sistematis mulai dari teori-teori pendukung, simulasi manpower planning internal hingga analisa kebutuhan serta kelayakan mulai dari praanalisa hingga eksekusi sehingga sangat pantas untuk disajikan kepada pengguna dan owner perusahaan. Bahkan dalam pelatihan ini juga diberikan software workload analysis untuk menentukan jumlah tenaga kerja yang optimum dan berbasis excell sehingga peserta tidak perlu menghitung lagi, hanya tinggal memasukkan data ke dalam software.

Outline
1. Pengertian & Tujuan dari Man Power Planning & Workload Analysis
2. Business Strategi
3. Hambatan-hambatan dalam Manpower Planning & Workload Analysis
4. Stages (langkah-langkah) dalam Man Power Planning & Workload Analysis
5. Simulasi Man Power Planning & Workload Analysis
    a. Man Power Planning
        - Kajian Kompetensi, Performance Appraissal & Turn Over dalam Man Power Planning & Workload Analysis
        - Forecasting Supply Analysis (succesion, skills inventory, labor market, markov analysis, personnel ratios)
        - Case Study : Rekomendasi Penempatan Tenaga Kerja Yang Optimal
    b. Workload Analysis
        - Pengertian Beban Kerja (Individu, team, organisasi) dan Tugas (pokok, rutin, berkala, tambahan, insidentil dan lain-lain)
        - Forecasting Demand Analysis (estimates, projection, simulation, vacant analysis, benchmarking model, full time equivalent)
        - Case Study : Rekomendasi Jumlah Tenaga Kerja yang Optimum
6. Penggunaan Software Workload Analysis
7. Final Examination
 
Note:
- Peserta Harap Membawa laptop/notebook untuk melakukan simulasi
- Peserta Harap Membawa Minimal 2 buah Job Description untuk simulasi & exam
- Materi disajikan dalam bentuk softcopy (bukan hardcopy)
 
Durasi & Lokasi
One Day Workshop  ;  09.00 - 16.00 WIB
Jakarta, 18 Oktober 2012
Jakarta, 8 November 2012
Jakarta 11 Desember 2012
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi

Investasi
Biaya Investasi : Rp. 1.450.000,- / peserta
Pengiriman 2 peserta : @ Rp. 1.250.000,-
Pengiriman 3 peserta atau lebih : @ Rp. 1.000.000,-
 
Form Pendaftaran
Subject                    :  Certified Man Power Planning & Workload Analysis
Name                       :
Position                    :
Company                  :
Mobile                      :
Phone & Fax              :
Date of transfer         :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : registrasi@konsultan-indonesia.com
Kami juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan untuk Konsultasi & In House Training dengan topik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INFORMASI & PENDAFTARAN
Konsultan Indonesia
083870001479
081310649989
E-mail : registrasi@konsultan-indonesia.com
website  :
http://www.konsultan-indonesia.com

__._,_.___
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___

[CariKerja-Online] Desain Struktur & Skala Upah (Salary Structure Design)

 

Desain Struktur & Skala Upah (Salary Structure Design)
Implementasi Sistem Penggajian dengan cara yang mudah, cepat, tepat & praktis untuk organisasi


SUPER BONUS :
Compensation & Benefit dalam bentuk ppt & pdf
Software Job Evaluation Creator/Software Membuat Job Evaluasi secara Mandiri, Customize by User (hanya tinggal klik...)
Software Salary Structure Design (hanya tinggal klik...)
 
INGIN MENJADI AHLI DALAM BIDANG COMPENSATION & BENEFIT ?
SEGERA IKUTI PELATIHANNYA !

Latar Belakang
Perkembangan industri di Indonesia sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik. Dalam menjalankan tugasnya, para profesional Sumber Daya Manusia menghadapi berbagai tantangan yang menantang antara lain tuntutan perusahaan untuk menaikkan produktifitas dan efisiensi, minimisasi cost produksi serta situasi dan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia yang tidak menentu yang pada intinya bermula dari kesejahteraan dan penghasilan.

Hal ini menyebabkan manajemen berkembang sangat dinamis sejalan dengan kemajuan dalam dunia usaha, teknologi dan praktek manajemen umum. Oleh karena itu, para praktisi HR dituntut untuk memahami dan mengerti serta mampu mengimplementasikan sistem kompensasi & remunerasi yang baik dan terupdate. Sejalan dengan ini maka pemerintah dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi No. 49/2004 tentang Pengupahan memberikan petunjuk untuk para profesional dan praktisi compensation & benefit / HRD agar harus mampu membuat analisa dan memberikan saran kepada pimpinan perusahaan untuk dapat mengambil keputusan dan langkah terbaik.

Dalam workshop ini, para peserta akan dibekali pemahaman secara mendasar dan cepat, sekaligus akan diberikan metode untuk mendesain struktur dan skala gaji serta upah sundulan dengan bantuan berbagai tools yang dengan cepat dan otomatis akan sangat mempermudah proses pemahaman serta sekaligus praktek penyusuanan desain struktur dan skala gaji serta upah sundulan.

Tujuan
1. Memahami dasar-dasar Remunerasi
2. Memahami dan mampu menerapkan aturan Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
3. Memperoleh pemahaman dan mampu menciptakan Job Evaluasi yang sesuai dengan visi, misi dan budaya perusahaan.
4. Mampu melakukan evaluasi jabatan di setiap fungsinya sesuai dengan format yang umum di industri
5. Mampu mengaplikasikan struktur upah berdasarkan kinerja & kompetensi
6. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument struktur upah
7. Mampu mensiasati perubahan upah minimum yang terjadi di indonesia

Outline
- Analisa Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
- Job Description (uraian jabatan), Job Analys (analisa jabatan) dan Job Evaluation (evaluasi jabatan)
- Methoda Evaluasi / Modeling Struktur & Skala Upah
- Quantitative Methods (Practical & Commonly Used)
- Penggunaan Regresi Model
- Simulasi Modeling
- Perumusan & Aplikasi Faktor Penentu Kompensasi
- Simulasi Aplikasi
- Upah Sundulan

Siapa yang harus ikut
Praktisi Compensation & Benefit, Praktisi HRD, HR Professional, Pemerhati di bidang Compensation & Benefit, Mahasiswa Pasca Sarjana Program SDM dll.

Durasi & Lokasi
One Day Workshop  ;  09.00 - 16.00 WIB
Jakarta, 10 Oktober 2012
Jakarta, 12 November 2012 / Surabaya, 24 November 2012
Jakarta 17 Desember 2012
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi

Metoda Pengajaran
Peserta Wajib Membawa Laptop/Notebook untuk simulasi

Lokasi
Salah satu hotel di Jakarta

Investasi
Biaya Investasi : Rp. 1.750.000,- / peserta
Pengiriman 2 peserta : @ Rp. 1.450.000,-
Pengiriman 3 peserta atau lebih : @ Rp. 1.250.000,-

Form Pendaftaran
Subject                    :  Desain Struktur & Skala Upah
Name                       :
Position                    :
Company                  :
Mobile                      :
Phone & Fax              :
Date of transfer         :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : registrasi@konsultan-indonesia.com
Kami juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan untuk Konsultasi & In House Training dengan topik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INFORMASI & PENDAFTARAN
Konsultan Indonesia
083870001479
081310649989
E-mail : registrasi@konsultan-indonesia.com
website  :
http://www.konsultan-indonesia.com

__._,_.___
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___

[CariKerja-Online] Human Resources for Beginner

 

Human Resources for Beginner
How to Design, Set Up, Implement & Execute Human Resources in Your Organization
Mengupas apa saja yang perlu dipelajari secara khusus untuk menjadi HR Professional (from Beginning to became Strategic)
 
DAPATKAN BONUS (SOFTCOPY)!!
MATERI & MATERI PENDUKUNG
CONTOH FORMAT (SOFTCOPY) :
Job Description, Orientation Form, Performance Appraissal Form, Template Perhitungan PPh21 Otomatis
Recruitment Form, SOP HRD, Regulasi Ketenagakerjaan (UU, PP, Permenaker, Kepmenaker, SE dll), Panduan Job Evaluation, dll
 
Komprehensif & Praktis bagi praktisi Human Resources yang baru menata karir dan praktisi Human Resources Generalis untuk lebih memahami bidangnya serta praktisi pada bidang / departemen lain yang ingin mendevelop anak buahnya sehingga mampu meningkatkan produktifitas.

Sumber Daya Manusia merupakan faktor utama dalam menentukan arah, gerak dan tujuan dari organisasi. Adapun kinerja dan pencapaiannya sangat ditentukan oleh setiap pimpinan yang terkait. Sehingga pengelolaan Sumber Daya Manusia dirasakan sangatlah penting untuk didahulukan dan dioptimalkan. Tidak hanya untuk Departement HR saja, juga departement yang terkait sangat memerlukan optimalisasi sumber daya manusiannya sehingga target perusahaan tercapai dengan sempurna.

Dewasa ini, berkarier di bidang Human Resources semakin menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan untuk masa depan yang cerah dan mapan. Setiap perusahaan yang berskala kecil, menengah, lokal dan asing serta multinasional membutuhkan para profesional di bidang pengelolaan Human Resources yang kompeten untuk dapat mengelola sumberdaya manusia di perusahaan dengan secara profesional pula. Untuk dapat melaksanakan tugas dalam seluruh fungsi Human Resources dengan baik, tidak terhindarkan seorang praktisi Human Resources wajib mempelajari seluruh fungsi itu secara benar dan dengan tingkat kualitas yang memadai. Pasar tenaga kerja sangat membutuhkan para profesional di bidang Human Resources baik yang sudah berpengalaman maupun fresh graduate untuk mengisi lowongan-lowongan yang tersedia. Entry point Human Resources dapat dari berbagai disiplin ilmu baik ilmu sosial dan bahkan ilmu eksakta.

Di dalam workshop ini peserta akan diberikan wawasan yang luas tentang ruang lingkup Human Resources Management pada tingkat basic sehingga seluruh crew HR yang pemula dan junior serta para pimpinan perusahaan non HR/SDM dapat meningkatkan level profesionalitasnya meskipun berada dalam lingkungan yang turbulen.
 
Outline
1. Common Practical HR Activity in Organization (awal berdiri hingga growth)
2. Framework of HR in Organization
3. Strategic Role of HR in Organization
4. Masa Depan HR di Organization (elemen kunci HR)
    a. Organisasi
        - Visi & Misi
        - Struktur Organisasi
        - Business Process Organisasi
        - SOP (Standard Operating Prochedure)
    b. Man Power Planning
        - Definisi Man Power Planning
        - Definisi Beban Kerja
        - Budgeting / Headcount
        - Job Analysis (Analisa Pekerjaan)
        - Workload Analysis
        - Inventory Analysis
    c. Employee / Personalia
        - Recruitment, Flexible Staffing, Selection and Retention
        - 
Competency (Kompetensi)
        - Employee rights, privacy and consumer protection legislation
    d. Employee & Industrial Relation
        - Employee and Labor Relations Legislation
        - Union / Serikat Pekerja / Serikat Buruh (Developing & Cooperation)
        - CLA / PP / PKB & Employee Handbook
        - Handling Industrial Relation Dispute
    e. Human Resource Development
        - Organizational Development Initiatives
        - Training and Development (Training Needs Analysis, Training Evaluation dll)
        - Talent and Performance Management
        - Key Performance Indicator (KPI) & Ballanced Scorecard
        - Performance Appraissal (PA)
    f. Compensation and Benefit

        - Payroll System
        - Compensation Strategy (Structure and Systems)
        - Job Description & Job Evaluation
        - Grading & Salary Structure

        - Salary Administration
        - Strategi Bonus & Insentif
5. Create & Design Link between Human Resources Development Department Setting to become Strategic
 
Note:
- Peserta Harap Membawa laptop/notebook karena materi disajikan dalam bentuk softcopy (bukan hardcopy)
 
Siapakah yang wajib hadir
HR Generalis, HR Supervisor, HR Staff, HR Admin, HR Secretary, Management Trainee, Praktisi Non HR, dll
 
Durasi & Lokasi
Two Days Workshop  ;  09.00 - 16.00 WIB
Jakarta, 23-24 Oktober 2012
Jakarta, 28-29 November 2012
Jakarta 12-13 Desember 2012
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi
 
Investasi
Biaya Investasi Hanya Rp. 2.450.000,- / person
Pengiriman 2 peserta : @ Rp. 2.000.000,- / person
Pengiriman 3 peserta atau lebih : @ Rp. 1.850.000,- / person


Form Pendaftaran
Subject                    :  Human Resources for Beginner
Name                       :
Position                    :
Company                  :
Mobile                      :
Phone & Fax              :
Date of transfer         :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : registrasi@konsultan-indonesia.com
Kami juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan untuk Konsultasi & In House Training dengan topik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INFORMASI & PENDAFTARAN
Konsultan Indonesia
083870001479
081310649989
E-mail : registrasi@konsultan-indonesia.com
website  :
http://www.konsultan-indonesia.com

__._,_.___
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___

[CariKerja-Online] Certified Industrial Relation Professional

 

Certified Industrial Relation Professional (CIRP)
Praktis & Sangat Tepat bagi praktisi di perusahaan yang ingin secara cepat / shortcut untuk menguasai bidang Industrial Relation ini
 
DAPATKAN BONUS !!
Undang Undang, PP, Permen, Kepmen, SE, dll yang lengkap (softcopy)
 
Perkembangan Hubungan Industrial dewasa ini ditandai oleh adanya perubahan yang sangat signifikan sebagai dampak globalisasi dan reformasi antara lain meliputi kebebasan berserikat, pelaksanaan HAM, supremasi hukum, otonomi daerah sebagai hasil perubahan sistem pemerintahan, penerapan standar ketenagakerjaan internasional, infra struktur dan iklim investasi. Fenomena perubahan ini harus dipahami oleh semua pihak yang berinteraksi dalam hubungan industrial karena perubahan-perubahan yang terjadi pada akhirnya harus diikuti dengan perubahan perilaku dan sikap yang tepat karena menyangkut banyak aspek seperti sosial, budaya, ekonomi, politik dan upaya peningkatan kesejahteraan.

Menghadapi kenyataan ini, para praktisi dituntut untuk lebih sinergis dan cepat beradaptasi dengan kondisi nasional dan lingkungan dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mencapai peningkatan produktivitas perusahaan, perlu adanya ketenangan kerja bagi pekerja/buruh serta ketenangan usaha bagi pengusaha. Hal ini dirasakan bahwa dengan menguasai peraturan ketenagakerjaan secara lengkap, para praktisi SDM diharapkan dapat menerapkannya secara tepat sehingga terjaga keseimbangan pelaksanaan hak dan kewajiban perusahaan maupun pekerja/buruh, serta terlaksananya kebijakan pemerintah yang terkait dengan baik.

Workshop ini ditujukan kepada para praktisi HRD khususnya di bidang Industrial Relation dan disajikan secara singkat, padat dan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan pelaksanaan dalam bentuk Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Keputusan/Peraturan Menakertrans dan peraturan lainnya yang terkait.

Outline
Pengantar Hukum Ketenagakerjaan, Pemahaman Peraturan Ketenagakerjaan dan Pengenalan Kasus Ketenagakerjaan
1. Pengantar
Pengantar Hukum Ketenagakerjaan; Lingkup Operasional Hukum Ketenagakerjaan; Aspek Hukum Perdata/Hukum Administrasi/Hukum Pidana Dalam Hukum Ketenagakerjaan

2. Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja
Unsur-unsur Hubungan Kerja; Perjanjian Pada Umumnya; Syarat Syahnya Perjanjian Kerja; Kewajiban Para Pihak; Awal dan Berakhirnya Perjanjian Kerja; Bentuk, Isi, Kerangka dan Materi Perjanjian Kerja; Rambu-rambu Penyusunan PKWT/PKWTT; Sanksi Atas Pelanggarannya.

3. Outsourcing
Pemahaman Rambu-rambu Umum Outsourcing Pekerjaan dan Outsourcing Jasa Pekerja Serta Sanksi Atas Pelanggarannya; Pertimbangan Penggunaan OutsourcingPekerjaan/Outsourcing  Pekerja di Perusahaan; Penyusunan Kerangka Perjanjian Pemborongan.

4. Penggunaan TKA
Ketentuan-ketentuan Penggunaan TKA.

5. Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan
Ketentuan Dasar yang Harus Dipedomani; Hak dan Kewajiban Perusahaan, Larangan-larangan dan Syarat-syarat Dalam Mempekerjakannya serta Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Kasus-kasus yang Sering Terjadi.

6. Waktu Kerja
Ketentuan Waktu Kerja/Waktu Istirahat/Kerja Lembur; Waktu Kerja/Waktu Istirahat Pada Daerah Tertentu; Waktu Kerja/Istirahat Untuk Pekerjaan Yang Sifatnya Terus Menerus; Istirahat Panjang Pada Perusahaan Tertentu; Cuti Bersama; Sanksi Atas Pelanggarannya.

7. Keselamatan & Kesehatan Kerja
Ketentuan K3; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.

8.  Pengupahan
Ketentuan-ketentuan Pokok Pengupahan : Hak Menerima Upah; Upah Minimum/Penangguhan; Struktur Skala Upah; Asas "No Work No Pay"/Pengecualiannya; Upah Pokok/Tunjangan Tetap/ Tujangan Tidak Tetap; Pemgenaan Denda Terhadap Pekerja/Perusahaan; Larangan Diskriminasi Upah; THR; Sanksi Atas Pelanggarannya.

9.  Jaminan Sosial dan Kesejahteraan
Dasar Hukum, Hak dan Kewajiban Pengusaha/Pekerja; Dana Pensiun/Asuransi; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.

10. Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
Dasar Hukum; Pembentukan; Hak dan Kewajiban SP; Tatacara Pencatatan SP; Hak Pengusaha Membentuk/Menjadi Anggota Organisasi Pengusaha; Prinsip dan Tujuan Berdirinya ILO; Struktur Organisasi ILO; Menfaat Menjadi Anggota ILO; Kewajiban Membentuk LKS Bipartit/Unsur-unsur Anggotanya; Fungsi Lembaga; Sanksi Atas Pelanggarannya; Fungsi dan Keanggotaan LKS Tripartit.

11. Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB
Kewajiban Perusahaan Memiliki PP/PKB; Materi-materi Pokok; Ketentuan Dasar Dalam Penyusunan; Masa Berlaku; Pendaftaran/Pengesahan; Sanksi Akan Pelanggarannya; Diskusi Pasal-pasal Krusial PP/PKB; dll.

12. Perselisihan Hubungan Industrial
Pengertian; Jenis Perselisihan Hubungan Industrial; Prosedur Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial; Peran POLRI Dalam Perselisihan Hubungan Industrial.

13. Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan
Tindakan-tindakan Yang Dibenarkan dan Yang Tidak Dibenarkan UU; Sanksi Atas Pelanggarannya.

14. Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja
Pengertian PHK; Jenis-jenis PHK; Proses PHK; Larangan PHK; Surat Peringatan; Skorsing; Komponen dan Kompensasi PHK; Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Beberapa Kasus PHK; Prosedur Pemberian Sanksi Atas Pelanggaran Disiplin Oleh Pekerja.

15. Pengawasan Ketenagakerjaan
Dasar Hukum Pengawasan Ketenagakerjaan; Kewajiban Melaporkan Ketenagakerjaan; Yang Berkewajiban Melapor; Yang Wajib Dilaporkan; Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Kasus-kasus; dll.

16. Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif
Hukum Pemberian Sanksi Perdata/Pidana/Administratif Atas Pelanggaran-pelanggaran Ketentuan Ketenagakerjaan; dll.

Siapa yang harus ikut
Praktisi SDM, HRD & Industrial Relation yang ingin lebih fokus dalam mendalami IR, serta semua pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan di Indonesia.
 
Durasi & Lokasi
Two Days Workshop  ;  09.00 - 16.00 WIB
Surabaya, 6-7 September 2012
Surabaya, 22-23 November 2012
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi
 
Notes
Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta.
- Ujian akan dilaksanakan 1 jam sebelum acara berakhir.
- Sertifikat yang diberikan :
  1. Certificate of Attendance (Sertifikat kehadiran)
  2. Certified Industrial Relation Professional / CIRP (jika mengikuti ujian & lulus)
 
Investasi
Biaya Investasi : Rp. 2.500.000,- / peserta
Pengiriman 2 peserta : @ Rp. 2.000.000,-
Pengiriman 3 peserta atau lebih : @ Rp. 1.750.000,-
 
Form Pendaftaran
Subject                    :  Certified Industrial Relation Professional
Name                       :
Position                    :
Company                  :
Mobile                      :
Phone & Fax              :
Date of transfer         :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : registrasi@konsultan-indonesia.com
Kami juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan untuk Konsultasi & In House Training
 
INFORMASI & PENDAFTARAN
Konsultan Indonesia
083870001479
081310649989
E-mail : registrasi@konsultan-indonesia.com
website  :
http://www.konsultan-indonesia.com

__._,_.___
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___

[CariKerja-Online] Compensation & Rewards Management System (CRMS)

 

Compensation & Rewards Management System (examination certification)
Certified Job Evaluation, Salary Structure & Remuneration
 
Desain & Implementasi Benefit & Struktur Penggajian yang Cerdas bagi Organisasi untuk Karyawan
 
MEGA QUANTUM SUPER BONUS !!
Compensation & Benefit dalam bentuk ppt & pdf
MY JOB EVALUATOR / Software Job Evaluasi Khusus untuk Membuat Job Evaluasi Sendiri / Customize by User (Siap Pakai & Langsung Klik...)
4 Buah Software Job Evaluasi Standard International (Siap Pakai & Langsung Klik...)
Template Salary Structure berbasis Excell
Software Salary Structure Design (Siap Pakai & Langsung Klik...)
Dan masih banyak lagi..

ANDA AKAN MEMPELAJARI BEBERAPA MODEL JOB EVALUASI STANDARD INTERNASIONAL DAN JUGA BERBAGAI TEKNIK, TIPS & TRIK PEMBUATAN SISTEM PENGGAJIAN SEHINGGA KEDEPANNYA ANDA BISA SESUAIKAN DENGAN KONDISI DILAPANGAN & FLEKSIBEL

KAMI HADIR MEMBERIKAN SOLUSI SERTIFIKASI SISTEM KOMPENSASI YANG LANGSUNG OTOMATIS BISA DIPRAKTEKKAN SESUAI KEBUTUHAN ORGANISASI
 
Metoda kami ini sangat mudah dipelajari dan diimplementasikan di organisasi karena sangat fleksibel, sangat customize, sangat membumi, sangat bisa disesuaikan dengan dengan kondisi perusahaan, sangat bisa dibongkar pasang dan disesuaikan dengan kebutuhan riil lapangan.
 
Workshop ini membuat peserta mampu membuat Job Evaluasi versi Organisasi dan atau dikombinasikan secara "MIX" dengan berbagai Job Evaluasi Versi Internasional seperti Hay, Mercer, CRG, FES. Disamping itu bisa dipakai dan diterapkan secara menyeluruh pada perusahaan yang bersifat grup, holding, korporasi maupun diterapkan pada perusahaan tunggal.
 
INGIN MENJADI PROFESSIONAL & MASTER DALAM BIDANG COMPENSATION & BENEFIT ?
SEGERA IKUTI PELATIHANNYA !
 
Latar Belakang
Perkembangan industri di Indonesia sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik. Dalam menjalankan tugasnya, para profesional Sumber Daya Manusia menghadapi berbagai tantangan yang menantang antara lain tuntutan perusahaan untuk menaikkan produktifitas dan efisiensi, minimisasi cost produksi serta situasi dan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia yang tidak menentu yang pada intinya bermula dari kesejahteraan dan penghasilan.
 
Dengan perkembangan ketatnya persaingan bisnis, perusahaan berlomba-lomba berusaha mendevelop strategy dan system retainment, agar high potential dan career person yang menjadi kekuatan dan ketahanan dalam bisnis tidak pindah ke perusahaan lain baik sejenis atau bukan sejenis. Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan external competitiveness maupun internal equity di dalam mendesain paket remunerasi yang merupakan critical factor di dalam usaha untuk mendesain strategy dan system baik attracting maupun retaining, melalui Evaluasi & Penyusunan Job Description, melakukan Job Evaluasi dan menentukan Grading System serta mengimplementasikannya kedalam Salary Structure yang  competitive dan fair serta melakukan optimasi terhadap Pay for Performance.
 
Dalam workshop ini, para peserta akan dibekali pemahaman secara mendasar dan cepat, sekaligus akan diberikan metode untuk mendesain Job Evaluasi versi sendiri atau mengikuti norma-norma umum yang berlaku di industri dan mengkombinasikan dengan Grading yang optimum serta menyesuaikannya dalam Struktur Penggajian / Salary Structure yang Optimum sehingga di organisasi manapun juga, kita tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan desain & implementasi.
 
Tujuan Workshop
- Peserta dilatih untuk memiliki kualifikasi & kompetensi sebagai Praktisi Compensation & Benefit yang Expert & Professional
- Peserta mampu membuat terobosan-terobosan baru Praktisi Compensation Benefit dalam lingkup Indonesia & Internasional (kelas dunia)
 
Sasaran
1. Memahami dasar-dasar kompensasi sebagai aspek dari manajemen penggajian dan imbalan karyawan perusahaan.
2. Memahami dan mampu menerapkan aturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan kaidah internasional.
3. Memperoleh pemahaman dan mampu menciptakan Job Evaluasi yang sesuai dengan visi, misi dan budaya perusahaan.
4. Mampu melakukan evaluasi jabatan di setiap fungsinya sesuai dengan format yang umum di industri (internasional standard & customize).
5. Mampu mengaplikasikan struktur upah berdasarkan kinerja & kompetensi.
6. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument struktur upah.
7. Mampu menterjemahkan peran serta kompensasi dalam peningkatan kinerja.
8. Mampu menciptakan instrumen kompensasi berkenaan dengan peningkatan kinerja serta melakukan eksekusinya.
9. Mampu mensinergiskan antara kompensasi dengan kinerja & kompetensi serta melakukan implementasinya.
10. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument salary structure (minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade, compa ratio dll).
11. Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian serta melakukannya.
12. Mampu menentukan jumlah grading/class yang optimal untuk salary structure di perusahaan serta menyesuaikannya dengan kepentingan organisasi.
13. Mampu melakukan audit penggajian serta trouble shootingnya.
14. Mampu melakukan Salary Administration (Simulasi Payroll terhadap Salary Increased) dengan beberapa teknik kenaikan gaji (General Increased, Merit Increased & Merit Metrics)
15. Mampu membuat & menyusun struktur gaji untuk organisasi yang berbeda dengan tepat & sistematis.
16. Memahami berbagai metoda & teknik variable compensation/bonus yang berlaku di dunia serta mampu melakukan eksekusi & mengimplementasinya.
17. Mampu mempersiapkan diri sendiri untuk expert dalam pengambilan keputusan dan penguasaan teknik-teknik kompensasi yang lebih tinggi yang digunakan dalam penggajian dan selaras dengan kaidah internasional yang sejalan dengan perusahaan
18. Memperluas networking & jaringan pengetahuan serta wawasan diantara peserta pelatihan.

Outline
- Basic Compensation & Benefit
- Compensation Strategy
- Compensation Planning
- Quantitative Methods (Practical & Commonly Used : Min-Max, Mid Point, Compa Ratio, Pay Range dll)
- Job Analysis & Job Description (Definisi & Fungsi)
- Job Evaluation
  - Pengertian Job Evaluation
  - Metode Job Evaluation
  - Pengertian Faktor dalam Job Evaluasi
  - Benchmarking / Komparasi Job Evaluation dengan System Internasional yang lain
  - Job Evaluation minimum legal requirement Indonesia.
  - Menentukan Job Value dari setiap Job yang ada di organisasi.
  - Membuat Leveling / Kelas / Grading yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan (hasil analisa & kebutuhan organisasi)
  - Mendesign & membuat Job Family : Strata, Golongan, Jabatan & Pangkat
  - Simulasi Software Job Evaluasi
- Benchmarking & Salary Survey
- Salary Structure
  - Konsep Dasar Salary Structure
  - Konsep Regression Model
  - Simulasi
  - Audit Salary
  - Perubahan Salary Structure
  - Case Study (promosi, rotasi, mutasi, demosi, karyawan baru, kinerja, inflasi)
- Salary Administration
  - Pengupahan berbasis Kompetensi & Performance Apprassal (PA)
  - Salary Increased (zerro increased, general increased, merit increased, merit metrics)
  - Managing Salary with Rewards Management
  - Salary Budgeting (Fiscal Tahunan)
    - Budget Limited / Diketahui (Tepat & Akurat sesuai keinginan Owner/BOD)
    - Budget Unlimited / Tidak Terbatas
  - Case Study
  - Trouble Shooting Sistem Penggajian
- Bonus & Insentif sebagai Instrumen Kompensasi
  - Definisi & Konsep Bonus - Insentif
  - Remunerasi berbasis Kinerja (Individual, Group, Company, Executive Incentives, Profit Sharing, Productivity Based Pay, Target Based Pay, Sales Force Incentives, etc)
  - Simulasi & Case Study
 
Metoda Pengajaran
Diskusi, Ceramah, Sharing dan Tanya-Jawab serta Simulasi Proses
 
Siapa yang harus ikut
Owner, Direktur, GM, Eksekutif Perusahaan, HR Director, HR Manager, Praktisi Compensation & Benefit (Manager & Supervisor recomended), Praktisi HRD, HR Professional, Pemerhati di bidang Compensation & Benefit, Mahasiswa Pasca Sarjana Program SDM, Serikat Pekerja / Serikat Buruh  dll.
 
Durasi & Lokasi
Two Days Workshop  ;  09.00 - 16.00 WIB
Jakarta, 24-25 Oktober 2012
Jakarta, 14-15 November 2012 / Surabaya, 20-21 November 2012
Jakarta 18-19 Desember 2012
 
Notes :
- Peserta Wajib Membawa Laptop/Notebook karena materi disajikan dalam bentuk softcopy
- Ujian akan dilaksanakan pada hari kedua pukul 15.00-16.00
 
Lokasi
Salah satu hotel di Jakarta (Park Hotel / Lumire Hotel)
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi

Investasi
Biaya Investasi : Rp. 3.250.000,- / peserta
Pengiriman 2 peserta : @ Rp. 2.850.000,-
Pengiriman 3 peserta atau lebih : @ Rp. 2.500.000,-

Form Pendaftaran
Subject                    :  Compensation & Rewards Management System (full sertifikasi)
Name                       :
Position                    :
Company                  :
Mobile                      :
Phone & Fax              :
Date of transfer         :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : registrasi@konsultan-indonesia.com
Kami juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan untuk Konsultasi & In House Training dengan topik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
 
INFORMASI & PENDAFTARAN
Konsultan Indonesia
083870001479
081310649989
E-mail : registrasi@konsultan-indonesia.com
website  : http://www.konsultan-indonesia.com

__._,_.___
Recent Activity:
Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Posting CV jangan ke milis. Kirimkan ke alamat email yang dituju.
.

__,_._,___